Senin, 28 September 2015

TIPS KESEHATAN

Karyawan yang Banyak Makan Buah & Sayur Lebih Produktif di Tempat Kerja

images-2
Performa karyawan di tempat kerja sangat dipengaruhi apa yang dimakannya. Sebuah studi baru di AS mengungkapkan karyawan yang makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur memiliki performa kerja yang lebih baik.
Para peneliti dari Health Enhancement Research Organization (HERO), Brigham Young University dan Center for Health Research di Healthways menemukan bahwa pekerja yang makan makanan sehat seharian penuh akan memiliki performa kerja 25 persen lebih tinggi. Karyawan yang makan buah dan sayur setidaknya 5 kali dalam sehari dan dijalankan minimal empat kali dalam sepekan akan memiliki produktivitas 25 persen lebih tinggi daripada mereka yang tidak makan buah dan sayur. Demikian dilaporkan BusinessNewsDaily dan dikutip Times of India, Selasa (15/1/2013).
Sedangkan karyawan yang berolahraga tiga kali dalam sepekan, performa kerjanya 15 persen lebih tinggi daripada yang tidak berolahraga. Secara keseluruhan, tingkat absensi karyawan yang makan sehat dan rajin berolahraga ternyata 27 persen lebih rendah. Kinerja mereka juga lebih tinggi 11 persen dibanding rekan-rekannya yang obesitas. Penelitian menunjukkan perkerja yang obesitas cenderung memiliki kinerja yang rendah dan tingkat absen kerja yang lebih tinggi dibandingkan karyawan yang menderita depresi dan penyakit kronis lainnya. Studi ini dilakukan untuk mencari tahu keterkaitan antara kesehatan, performa, dan produktivitas karyawan. Dengan mengetahui hal tersebut maka perusahaan bisa menyiapkan berbagai program komprehensif terkait manajemen kesehatan tenaga kerjanya. (vit/up) detikHealth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar